Rabu, 15 Oktober 2014

Tips dan Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Leave a Comment
Tips dan Cara Merawat Kuku Kaki Yang RusakKaki merupakan bagian tubuh yang berfungsi untuk berjalan dan menahan berat tubuh. Kecantikan seorang wanita dapat dilihat dari ujung rambut hingga ujung kaki, namun jika suatu saat kuku kaki Anda rusak akibat benturan atau kecelakaan maka tentu penampilan Anda akan tidak indah, apalagi jika kuku kaki mengeluarkan bau tak sedap dan kuku kaki berwarna kehitaman sehingga menurunkan rasa percaya diri anda dalam berpenampilan karena tidak bisa memakai sandal yang sedikit terbuka. 

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, namun kali My Online Tips akan memberikan satu cara ampuh merawat kuku kaki rusak yang bisa Anda lakukan sendiri. Berikut beberapa langkah untuk cara ampuh merawat kuku kaki rusak agar kuku kaki menjadi sehat dan indah kembali, diantaranya:
  1. Pada saat kuku kaki Anda terluka, maka segera hentikan pendarahannya dengan mengikat jari kaki yang kukunya rusak menggunakan kain atau perban. Ketiak Anda mengikatnya usahakan kaki Anda diangkat agar darah dapat berhenti mengalir keluar. Darah dapat saja mengalir keluar dengan banyak karena di kaki terdapat banyak pembuluh darah, untuk itu pastikan tidak perlu ada jahitan saat kaki luka.
  2. Bersihkan kuku kaki Anda yang terluka menggunakan antiseptik dengan segera. Bersihkan dan cuci kaki kemudian usapkan cairan antibiotik. Balut kuku kaki menggunakan perban yang steril dan ikat secara kuat.
  3. Ganti perban secara berkala dalam satu hari dan pastikan Anda tidak akan berlari atau melompat-lompat dulu haingga kaki Anda yang rusak telah sembuh.
  4. Selanjutnya untuk merawat kuku kaki yang rusak, maka Anda harus memperhatikan kaki apakah terjadi pembengkakan, kemerahan yang berlebihan atau kondisi yang tidak normal pada kuku kaki. Jika iya, maka itu akan membuat bakteri mudah masuk dan terperangkap di sisa kuku yang ada dan mengakibatkan terjadinya infeksi. Itu sebabnya, Anda perlu menjaga kuku kaki yang terluka agar tetap bersih.
  5. Kuku kaki yang rusak pada akhirnya akan sembuh dan lepas sendiri setelah Anda merawatnya. Jangka waktunya bisa sampai satu hingga dua bulan jika kerusakannya cukup parah. Ketika perban dibuka kemungkinan kuku kaki sudah terlepas.
  6. Setelah kuku kaki yang rusak terlepas, maka jaringan yang berada di bawah kuku akan menjadi lunak, sensitif dan tampak menjijikkan. Bersihkan dengan secara rutin dan biarkan kuku tersebut tetap terbungkus, terutama saat setelah beberapa hari terlepas. Setelah jaringan sudah mengeras, perban boleh Anda lepaskan.
  7. Kuku yang baru akan mulai tumbuh dengan sendiri tanpa Anda perlu melakukan perawatan kuku apapun. Karena tubuh akan memperbaikinya dengan sendiri.
Semoga artikel tentang "Tips dan Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak" ini dapat bermanfaat untuk mengatasi kuku kaki Anda yang rusak.



0 komentar:

Posting Komentar