Rabu, 15 Oktober 2014

Tips atau Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Leave a Comment
Tips atau Cara Meluruskan Rambut Secara Alami – Bagi banyak wanita mempunyai rambut lurus dan panjang merupakan idaman wanita karena rambut juga disebut sebagai mahkota dari wanita. Akan tetapi hal ini akan menjadi sangat bermasalah untuk beberapa wanita yang memiliki rambut berombak maupun rambut ikal.

Banyak dari para wanita yang rela dengan susah payah untuk mengeluarkan biaya lebih agar dapat mempunyai rambut yang lurus. Hal ini dapat dilihat begitu banyak wanita yang aktifitasnya hanya keluar masuk di salon kecantikan, mereka tidak menghiraukan lagi berapa uang yang sudah di keluarkan.

Jika hal ini terjadi juga pada anda, solusi apa yang harus anda lakukan?
Nah, untuk solusi dalam mengatasi masalah rambut bercabang, maka kali ini dokter cewek akan memberikan beberapa tips meluruskan rambut secara alami, sehingga dapat juga dilakukan sendiri dirumah tanpa harus ke salon kecantikan lagi. Berikut adalah beberapa cara/ metode alami yang bisa anda coba dirumah:

1. Meluruskan Rambut dengan Creambath Menggunakan Daun Seledri
Manfaat menggunakan bahan daun seledri sudah dikenal sejak lama sebagai bahan pelurus rambut alami. Cara membuatnya yaitu ambil daun seledri yang muda, lalu cuci dahulu sampai bersih kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk setelah itu campur air secukupnya, lalu saring hingga menyisakan airnya saja untuk dijadikan creambath. Agar mendapatkan hasil yang sempurna, sebelum digunakan sebaiknya air perasan tadi didiamkan selama 12 jam. Baik dilakukan secara rutin agar mendapatkan rambut sehat lembut serta lurus.

2. Meluruskan Rambut dengan Jus Jeruk Nipis dan Santan Kelapa
Campuran antara Jus jeruk nipis dan santan kelapa ternyata juga dapat digunakan untuk bahan meluruskan rambut. Hal ini dikarenakan pada kandungan jeruk nipis yang mampu menghilangkan lemak pada kulit kepala serta membersihkan kotoran yang menempel pada rambut.
Caranya adalah sediakan 2 sdm jeruk nipis + 1 gelas santan kemudian simpan didalam kulkas agar menjadi kental. Setelah itu, lumurkan hingga rata pada rambut dan sisir rambut hingga rapi. Lalu bungkus kepala agar udara tidak masuk. Setealh itu pijat-pijat kepala sambil dibilas hingga bersih.
Jika dilakukan rutin setiap hari maka ini akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan lurus secara perlahan.

3. Meluruskan Rambut dengan Susu
Susu selain menyehatkan jika di minum juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Caranya terbilang mudah hanya mencampurkan 1 gelas susu dan 1/2 gelas air lalu siramkan ke rambut, diamkan hingga 30 menit tujuannya agar susu meresap sampai ke pori-pori rambut. Sambil menunggu kering sisir hingga rapi. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan shampo conditioner sampai bersih.

Itulah beberapa cara alami meluruskan rambut yang mudah untuk dipraktekkan sendiri di rumah dengan bahan alami dan tanpa membutuhkan biaya yang mahal.
Semoga bermanfaat.

View the original article here


0 komentar:

Posting Komentar