Rabu, 15 Oktober 2014

Tips/ Cara Mengobati Wajah Yang Bopeng Menjadi Mulus

Leave a Comment

Pernahkah anda  mendengar kata wajah bopeng? Wajah Bopeng (Scar) adalah istilah  atau sebutan parut pada kulit wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat. Memiliki wajah seperti itu tentu cukup menyeramkan karena membuat wajah terlihat kotor dan Jelek. Tak heran jika bopeng kerap membuat seseorang menjadi minder dan kurang PEDE untuk berada di tempat umum dan bergaul dengan orang lain.

Tak seorangpun ingin wajahnya bopeng dikarenakan bekas jerawat, apalagi seorang wanita. Karena itu, berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah wajah bopeng. Pada prinsipnya, cara mengobati wajah yang bopeng tentu saja dengan terlebih dahulu menghilangkan bekas jerawatnya. Namun untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat itu  tidaklah semudah yang kita harapkan disamping prosesnya pun tak secepat yang kita bayangkan.

Secara medis kedokteran untuk mengatasi wajah yang bopeng dapat menggunakan metode pengobatan dermatologis oleh tenaga ahli kecantikan atau dokter kulit seperti menggunakan tekhnologi laser, peeling, dermaroller, dll. Akan tetapi selain pengobatan dermatologis, Anda juga bisa mencoba ramuan sendiri di rumah atau secara herbal.
Berikut adalah beberapa cara mengobati wajah yang bopeng secara alami yang anda coba:

1. Jus lemon untuk mengobati wajah yang bopeng
Khasiat jus lemon sudah tidak diragukan lagi kemanjuranny yaitu untuk memutihkan kulit. Selain untuk memutihkan kulit, juga bermanfaat untuk mengobati wajah yang bopeng. Hanya saja pengguanaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi.

Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan menerapkannya pada wajah di malam hari, dan biarkan jus lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

2. Madu asli untuk mengobati wajah yang bopeng
Pada umumnya madu sering digunakan dalam pengobatan kulit, termasuk dalam mengobati wajah yang bopeng. Dengan mengoleskan madu asli pada wajah selama 15 menit setiap malam akan membantu dalam menghaluskan kulit wajah yang bopengan.

3.Gel lidah buaya untuk mengobati wajah yang bopeng
Di antara obat herbal, gel dari tanaman lidah buaya atau aloe vera  sangat manjur untuk menyembuhkan jaringan kulit yang bermasalah sehingga banyak digunakan oleh pasien yang terkena luka bakar dan bahkan dalam mengobati wajah yang bopeng. Caranya adalah dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit wajah yang bopeng secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.
 
4. Kacang Kedelai untuk mengobati wajah yang bopeng
Kacang kedelai selain digunakan untuk dikomsumsi sehari-hari juga sangat manjur untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Caranya, Rendam biji kedelai beberapa saat lalu dihaluskan, kemudian menempelkannya pada wajah selama kurang lebih 1/2 jam lamanya lalu dibilasnya dengan air hangat. Gunakan cara ini selama 3 minggu berturut-turut sehingga mempercepat  mengatasi wajah bopeng anda.
 
5. Baking soda untuk mengobati wajah yang bopeng
Masalah wajah bopeng dapat diatasi dengan membuat campuran baking soda dan vitamin E lalu diterapkan pada wajah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Cara tersebut juga dapat meminimalkan munculnya bekas luka jerawat yang menimbulkan wajah yang bopeng.

Wajah bopeng pada kenyataannya memang tidak diinginkan kehadirannya terutama bagi wanita. Jika anda saat ini sedang berusaha mengatasi masalah wajah yang bopeng, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara mengobati wajah yang bopeng seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel tentang  "Tips/ Cara Mengobati Wajah Yang Bopeng Menjadi Mulus" ini bermanfaat untuk anda.



0 komentar:

Posting Komentar